Dota 2 Lebih Dipilih Daripada LoL Pada Ajang Asian Olympic eSports

Senin, 29 Mei 2017 10:32 Author : bruno Kategori : e-Sport Views : 2662
 

The Asian Indoor and Martial Arts Games ternyata lebih memilih Dota 2 daripada League of Legends untuk ajang eSports yang digelar tahun ini. Dota 2 sendiri terpilih sebagai game untuk kategori MOBA yang akan dipertandingkan pada kompetisi tersebut.

 

 

Seperti yang dilansir dari laman pcgamesn, (29/05/2017), LoL sebenarnya memiliki jumlah pemain yang lebih besar, namun alasan mengapa Asian Indoor and Martial Arts Game memilih Dota 2, karena menganggap Dota 2 lebih baik dibandingkan LoL untuk ajang eSports.

Tentu saja ini sangat mengejutkan. Jika melihat ke tahun 2013 yang lalu, pada ajang yang hanya digelar 4 tahun sekali ini, LoL justru memegang kategori peranan penting sebagai kategori eSports kala itu. Namun sekarang, bahkan judul game ini tidak masuk ke dalam acara tersebut walau hanya sebagai kategori MOBA.

 

Asian Indoor and Martial Arts 2013

 

Selain judul game tersebut, untuk kategori Card Game sekarang dipegang oleh Hearthstone. Sedangkan RTS akan diwakilkan oleh judul game StarCraft 2. Untuk olahraga jenis sport belum mendapatkan pengumuman game apa yang akan diperlombakan. Sedangkan untuk judul game FPS, Fighting dan Racing, tahun ini tidak akan diperlombakan.

Ajang Asian Indoor and Arts Game ini akan diikuti oleh 62 negara yang berada di Asia dan akan digelar di Ashgabat, Turkmenistan.