Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 1 Pekan Kelima

Senin, 26 Februari 2018 19:57 Author : Stefanus Kategori : e-Sport Views : 1348
 

 

Jakarta, 26 Februari 2018 – Setelah rehat selama 2 pekan, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1 akhirnya kembali berjalan dengan beberapa hasil akhir pertandingan yang mengejutkan, meski sayangnya tidak banyak yang berubah dari klasemen sementara dibandingkan dengan klasemen pekan keempat.

 

Week 5, Day 1

Hari pertama dibuka dengan pertandingan antar 2 Tim papan bawah, Domino’s Hunter dan Pandora eSports yang berjuang mengamankan posisi masing-masing dari zona degradasi. Sayangnya bagi Pandora eSports, mereka tidak berhasil mencuri satu poin pun dari Domino. Domino’s Hunter menang dengan skor 2 – 0.

Dalam pertandingan kedua, tim papan atas E8 Critical Reborn bertemu dengan tim papan bawah, Leovre. Yang cukup mengejutkan adalah Louvre pada akhirnya berhasil mencuri satu poin dari tim yang digawangi oleh Aldio “E8•Jack” Fernando meski menelan kekalahan pada pertandingan pertama. Hasil akhir E8 Critical Reborn 1 – 1 Louvre.

Pertandingan penutup untuk hari pertama juga memberikan kejutan bagi para penggemar eSports Mobile Legends: Bang Bang. Pasalnya RRQ.O2 yang digadang-gadang sebagai tim terbaik di MPL Indonesia Season 1 ini justru ditahan imbang oleh tim papan tengah TEAMnxl>.

RRQ sebenarnya berhasil memenangkan pertandingan pertama, namun di pertandingan kedua, Fanny yang dimainkan oleh Watt dari TEAMnxl> mengacaukan formasi RRQ dalam sepanjang pertandingan. RRQ 1 – 1 TEAMnxl>.

Seluruh pertandingan hari pertama dapat disaksikan di:

https://www.facebook.com/MobileLegendsGameIndonesia/videos/vl.144874809531798/1067494903402323/?type=1

Laporan mendetail untuk hari pertama dapat dilihat di:

https://www.revivaltv.id/mobile-legends/mpl-week-5-day-1/

 

Week 5, Day 2

Pertandingan pembuka untuk hari kedua adalah pertandingan antara Saints Indo 2 melawan EVOS eSports di mana EVOS eSports berhasil memenangkan kedua pertandingan meski Saints Indo 2 memberikan perlawanan yang cukup sengit.

TEAMnxl> kembali memberikan kejutan seperti di hari pertama dengan menahan imbang runner-up klasemen sementara, Bigetron Player Kill (PK). Bahkan pada pertandingan kedua PK nyaris kalah sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan memaksakan skor sama 1 – 1.

Pertandingan penutup di hari kedua menampilkan tim favorit juara, RRQ.O2 melawan tim papan tengah Rev Indo. Meski secara mengejutkan sempat ditahan imbang oleh tim papan tengah lainnya yakni TEAMnxl, pada hari kedua RRQ menunjukkan kelas mereka sebagai tim favorit dengan memukul telak Rev Indo.

Seluruh pertandingan pada hari kedua dapat disaksikan di:

https://www.facebook.com/MobileLegendsGameIndonesia/videos/vl.144874809531798/1068559479962532/?type=1

Laporan mendetail untuk hari kedua dapat dilihat di:

https://www.revivaltv.id/mobile-legends/mpl-week-5-day-2/

 

Klasemen Sementara Pekan ke-5

Dengan hasil-hasil pertandingan yang disebutkan di atas, klasemen sementara MPL Indonesia Season 1 di pekan kelima ini tidak banyak berubah. RRQ.O2 masih memuncaki klasemen, disusul oleh Bigetron, EVOS eSports, dan E8 Critical Reborn. TEAMnxl> yang berhasil menahan imbang 2 tim papan atas di pekan kelima ini sayangnya masih tak beranjak dari posisi 6 meski jumlah kemenangannya sama dengan Rev Indo di posisi 5.

Perubahan terjadi di zona degradasi. Domino’s Hunter naik ke posisi 8 dan masuk ke posisi aman setelah menang 2 – 0 atas Pandora eSports. Sedangkan Louvre yang sempat mencuri satu angka dari E8 justru turun ke zona degradasi.


Berikut adalah klasemen sementara MPL Indonesia Season 1 pekan ke-5: