Riot Games Bekerjasama Dengan Garena Adakan Hyperplay 2018

Rabu, 25 April 2018 20:28 Author : Stefanus Kategori : e-Sport Views : 266
 

 

Musik dan eSports bisa dibilang termasuk dalam bidang yang paling digemari oleh generasi muda zaman sekarang. Musik yang sudah lebih dulu mendunia telah menjadi sarana untuk mengekspresikan diri maupun sebagai mood booster bagi anak-anak muda sejak dulu, dan kini eSports pun mulai mengikuti langkahnya dengan mantap ke panggung dunia. Terlebih lagi, hubungan antara keduanya tidaklah jauh. Jika kita bicara tentang eSports, sudah pasti kita memikirkan game. Dan tiada game yang eksis tanpa unsur musik di dalamnya. 

Bagaimana jika musik disandingkan dengan eSports dalam panggung yang sama? Tentu serunya bukan main ya!?? nah keseruan itu bisa ditemukan pada event Hyperplay 2018

Hyperplay 2018 adalah sebuah event festival eSpots sekaligus musik pertama se-ASEAN yang diperuntukkan khusus untuk anak-anak muda di regional ASEAN. Dipersembahkan oleh Riot Games dan bekerjasama dengan Garena, event ini didukung oleh Kementerian Budaya Masyarakat dan Pemuda Pemerintah Singapura. Pendaftaran untuk kualifikasi nasionalnya telah resmi dibuka pada hari ini, Selasa, 25 April 2018. 

Pagelaran ini akan mempertemukan tim League of Legends dari 10 negara ASEAN (Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei, Myanmar, dan Indonesia) untuk bertanding demi kebanggaan bangsa di tingkat nasional maupun regional. Kualifikasi nasional babak pertama akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2018. Sementara untuk babak kedua akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2018 yang nantinya secara keseluruhan akan menyisakan 4 tim terbaik di setiap babaknya. Kedelapan tim tersebut akan melanjutkan pertandingan sengit mereka ke babak perempat final. 

Untuk Indonesia, tim pemenang kualifikasi nasional berhak untuk mewakili Indonesia menuju Singapura dan berlaga di Hyperplay 2018 yang akan diadakan di Singapore Indoor Stadium pada tanggal 4-5 Agustus mendatang serta memperebutkan total hadiah in-game voucher sebesar 13.000 Riot Points (sekitar 4,3 juta Rupiah). Selain itu, pemenang kualifikasi Indonesia juga akan mendapatkan seperangkat gaming gear dari Razer. 

Hyperplay 2018 mengajak seluruh tim League of Legends di Indonesia untuk mendaftarkan tim terbaik mereka secepatnya dan rebut kesempatan untuk membanggakan Tanah Air Indonesia di kancah regional ASEAN. 

Pendaftaran berlangsung tanggal 25 April hingga 11 Mei. Daftarkan segera tim terbaik kalian langsung saat ini juga dengan mengisi form pendaftaran yang bisa kalian akses di sini