ASUS ZenFone 5Q, Smartphone ASUS Generasi ke-5 Dengan Fitur Fotografi Handal

Selasa, 24 April 2018 14:16 Author : Stefanus Kategori : Gadget Views : 592
 

 

Jakarta, 23 April 2018 - Selain seri ZenFone Max, ASUS Indonesia juga meluncurkan debut seri ZenFone 5 atau generasi ke liga dengan menhadirkan salah satu varian dari lini produk tersebut. Dengan nama ASUS ZenFone 5Q, smartphone berdesain elegan seperti flagship ASUS terdahulu ini menitik beratkan pada kemampuan memotret wide angle. 

Smartphone berlayar IPS 6 Inci resolusi Full HD+ dengan display FullView ini punya aspect ratio 18:9 dan menawarkan bezel ultra tipis. Tipisnya bezel tersebut membuat ZenFone 5Q mudah dikantongi bagaikan smartphone berukuran 5,5 inci biasa. 

Diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform, ZenFone 5Q mengombinasikan performa luar biasa, baterai 3.300mAh dan juga keamanan tingkat tinggi dan berbagai fitur seperti NFC, face unlock kecepatan tinggi, sensor sidik jari dan fitur dual SIM. 

ZenFone 5Q menyediakan fitur ASUS pada umumnya seperti BeautyLife, sebuah teknologi live-beautification dengan dukungan live-streaming video di media sosial. Ada pula modus Mirroring untuk mencegah video yang terbalik dan membuat teks sulit ditangkap kamera sulit untuk dibaca. Fitur beautification juga bisa ditingkatkan dengan softlight LED flash yang akan menghadirkan skin tone yang sempurna dalam foto atau pun saat melakukan live-streaming di kondisi pencahayaan minim. 

 

ASUS ZenFone 5Q Midnight Black

 

Diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform dengan RAM sebesar 4GB , efisiensi energi yang baik dimiliki oleh teknologi prosesor 14 nanometer FinFET low Power Plus, dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 3.300mAh mampu menawarkan standby time hingga 24 hari, talk time hingga 30 jam, dan memutar musik hingga 4 hari non-stop. 

Sedangkan untuk performa jaringan, ZenFone 5Q mendukung kecepatan download 4G LTE hingga 400Mbps dan 75Mbps untuk kecepatan upload. Ada 3 slot yang disediakan ASUS pada smartphone ini. Dua slot untuk micro SIM card yang mendukung 4G LTE dan juga sebuah micro SD slot. Untuk jaringan WiFi, ia mendukung dual band 802.11ac. 

Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi NFC untuk kenyamanan dan keamanan transaksi pembayaran tanpa uang tunai dengan Google Pay ataupun sistem pembayaran lainnya. Sedangkan untuk akses cepat dan memudahkan sistem operasi, ZenFone 5Q memiliki fitur Rapid Face-Unlock Technology yang sangat ideal untuk membuka kunci saat jari sedang basah ataupun kotor. Ada pula sensor sidik jari di bagian belakang yang mampu membuka kunci hanya dalam waktu 0,3 detik. 

 

ASUS ZenFone 5Q Moonlight White

 

ZenFone 5Q dibuat secara presisi dan akurat. Tambahan panel 2.5D contoured glass di bagian depan dan belakang melengkapi kesan mewah yang dihadirkan. Kemewahan penampilan juga disempurnakan oleh penggunaan optical coating pada bagian depan belakang case. Di Indonesia smartphone ini hadir dalam pilihan warna Midnight Black dan Moonlight White

 

Untuk spesifikasi ASUS ZenFone 5Q bisa dilihat di bawah ini: