Film Passenger Berikan Kejutan Besar di Akhir Cerita

Jumat, 23 Desember 2016 18:13 Author : Alam Kategori : Movies Views : 5303
 

Bagaimana rasanya terjebak di luar angkasa dalam kurun waktu puluhan tahun lamanya, dan tanpa ada orang lain yang menemani hidup? Salah satu film yang disutradarai oleh Morten Tyldum ini berjudul Passenger “Penumpang”. Film Passenger ini sendiri merupakan film yang ber-genre Adventure Drama Romance, yang diproduksi oleh Sony Pictures Entertaiment.

Penulis scenario dari film ini adalah Jon Spaihts. Passenger sendiri dibintangi oleh jajaran aktor dan aktis papan atas seperti; Jennifer Lawrence, Chriss Pratt, Michael Sheen dan Laurence Fishburne.

Ceritanya sendiri bermula dari Aurora Dunn (Jennifer Lawrence) yang merupakan seorang penulis asal New York Amerika yang ingin mendokumentasikan tentang bagaimana rasanya berpergian ke luar angkasa bersamaan dengan 5.000 penumpang lainnya yang ditidurkan di dalam kapsul selama 120 tahun dan akan terbagun pada saat mereka telah tiba di lokasi yang dituju.

Pada sisi lain, seorang laki-laki bernama Jim Preston (Chris Pratt) seorang montir mesin yang juga ikut bersama 5.000 penumpang lainnya ke luar angkasa, ternyata mengalami sebuah accident, dimana kapsul yang Jim Preston tempati ternyata tiba-tiba terbuka dan Jim Preston terbagun 30 tahun lebih awal dari perjalanannya yang memang telah ditetapkan selama 120 tahun.

Akibat hal tersebut Jim Preston harus hidup menyendiri didalam sebuah pesawat yang sangat mewah dan canggih itu. Jim Preston sendiri hanyalah penumpang kelas biasa, sehingga ia tidak dapat menikmati semua fasilitas-fasilitas yang diberikan di pesawat tersebut.

Sesaat Jim Preston melihat para penumpang lainnya masih tertidur di kapsul. Jim Preston pun akhirnya memutuskan untuk mencoba berkeliling pesawat dan melihat apa saja isi dari pesawat super mewah itu. Hingga suatu ketika, tepatnya 1 tahun kemudian setelah ia terbangun dari tidurnya. Jim Preston melihat salah satu kapsul yang ditempati oleh Aurora Lane (Jennifer Lawrance). Karena ingin mencari teman, maka Jim Preston pun akhirnya membangunkan Aurora dengan merusak sistem yang ada di kapsul tersebut tanpa sepengetahuan dari Aurora.

Aurora pun terbangun dari tidur panjangnya tanpa mengetahui kalau sebenarnya ia telah dibangunkan oleh Jim Preston. Ia pun hanya mengira kalau ada kerusakan yang terjadi pada kapsulnya tersebut.

Jim Preston dan Aurora Lane pun akhirnya bertemu di kabin penumpang kelas satu yang dimana satu-satunya orang yang terbagun selain dirinya. Hal ini tentu membuat Jim Preston senang sebab ia sudah tidak hidup sendiri lagi di pesawat.

Kehidupan yang dilakukan bersama-sama selama beberapa bulan pun tak dapat dihindari lagi. Mereka pun akhirnya terlibat dalam cinta lokasi. Dari sini mereka mulai berkencan, menonton bioskop, berenang dan lain sebagainya bersama, meski mereka sadar kalau mereka hanya hidup berdua saja di pesawat tersebut.

Hingga pada suatu ketika, pesawat yang membawa mereka mengalami kerusakan sistem dan kehilangan gaya gravitasi. Akibatnya pesawat yang mereka tumpangi pun terancam akan jatuh. Bukan hanya itu saja, mereka juga akan kehilangan persediaan oksigen yang tentu akan berdampak pada kematian seluruh penumpangnya. Lalu, bagaimanakah nasib dari para penumpang yang masih tertidur di pesawat tadi? Apakah mereka akan selamat? Dan bagaimana kisah dari Jim Preston dan Aurora Lane sendiri?

Film Passenger ini merupakan film yang cukup asyik untuk ditonton. Meskipun demikian, ternyata film ini juga sulit ditebak untuk alur ceritanya. Akting dari Jennifer Lawrance sendiri bisa dibilang sukses dan patut diacungi jempol. Sayangnya film ini tidak direkomendasikan untuk semua kalangan, hanya untuk 17 tahun ke atas. Secara keseluruhan Indogamers memberikan nilai 3/5 untuk film Passenger.

Hot News