AOV Star League 2018 Season 1 Telah Memasuki Babak Grand Final Dengan Menyisakan 4 Tim

Senin, 23 April 2018 12:00 Author : Stefanus Kategori : e-Sport Views : 213
 

 

AOV Star Leage (ASL) Season 1 akhirnya telah mencapai tahap Main Stage Playoff  di mana 4 tim teratas dalam klasemen akhir ASL akan saling beradu untuk mencetak sejarah menjadi juara pertama dalam sejarah AOV Star League. Keempat tim tersebut - EVOS.AOV, Bigetron eSports, GGWP.ID, dan Saudara e-Sports - akan bermain di babak Grand Final yang akan diadakan pada tanggal 5-6 Mei di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat untuk memperebutkan total uang tunai sebesar 1,6 milyar rupiah dan juga kesempatan emas untuk mewakili Indonesia sebagai Tim Nasional Indonesia pada ajang turnamen internasional Arena of Valor World Championship 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. 

 

Para finalis ASL 2018

 

Banyak hal tak terduga selama ASL 2018 berjalan. Seperti kepindahan salah satu jungler terbaik di AOV dari Saudara e-Sports, Ilham 'NeXT' Bahrul yang memutuskan pindah ke GGWP.ID dan mulai bermain untuk tim tersebut sejak pekan ke-8, menimbulkan kehebohan di komunitas AOV Indonesia. Untuk menutup posisi yang ditinggalkan Bahrul, Saudara e-Sports menarik mantan kapten GGWP.ID di turnamen BOV 2017 lalu, Ibrahim 'iKamil1' Kamil. 

Perpindahan pemain ini tentunya mengubah peta kekuatan di ASL 2018 yang berujung pada perubahan prediksi menang-kalah atas tim GGWP.ID, mengingat sampai pertengahan musim tim ini masih berada di urutan terbawah. Sementara Bigetron eSports menduduki peringkat teratas diikuti oleh EVOS.AOV di peringkat kedua. 

 

Sistem yang digunakan pada Grand Final ASL 2018

 

Namun di penghujung musim, GGWP.ID berhasil membuktikan kerja kerasnya mengejar ketinggalan dan membawa perubahan signifikan terhadap performa timnya dengan menggeser posisi Saudara e-Sports yang sebelumnya aman di posisi ketiga. Bigetron eSports dan EVOS.AOV sendiri bertarung dengan sangat sengit memperebutkan peringkat pertama. Di klasemen terakhir saat ini, peringkat 1 masih diamankan EVOS.AOV dengan poin tertinggi, meskipun di minggu terakhir telah kalah 2-0 dari DG E-sports. Bigetron E-sports harus puas dengan posisi peringkat 2 karena kalah poin dari EVOS. GGWP.Id berhasil merebut peringkat 3 setelah mengalahkan SES 2-0, dan SES harus bertengger di posisi keempat. Pada akhirnya, kedua tim tersebut masih bisa membuktikan bahwa mereka adalah dua tim terkuat, dengan skor head to head.

 

Klasemen akhir ASL 2018

 

Selain itu, untuk tim ASL Season 1 di posisi kedua terakhir, yaitu DG eSports dan RRQ Nova akan bermain melawan 4 tim semifinalist ANC 2018 (AOV National Championship) yaitu  Nova dari kualifikasi Depok, Chronicles Hore dari kualifikasi Tangerang, SES•VOC?IKAMIL1 dari kualifikasi Bandung, dan SGM dari kualifikasi Bogor, untuk slot ASL 2018 Season 2 mendatang.

ASL 2018 Season 1 didukung oleh Telkomsel, OPPO, Bank CIMB Niaga sebagai Main Sponsors, dan juga Fruit Tea Sosro, Google, dan MNC Play, sebagai Sponsor.

Untuk Challengers di Jakarta dan sekitarnya, tandai kalendar kalian dan tunggu informasi menarik selanjutnya untuk Grand Final ini!