Hack Website Pentagon, Remaja Ini Tarik Perhatian Pemerintah AS!

Selasa, 21 Juni 2016 12:18 Author : fajar Kategori : Others Views : 8463
 

Seorang hacker remaja berhasil menarik perhatian pemerintah Amerika Serikat. Bagaimana tidak, meskipun baru berumur 18 tahun, ia mampu meretas situs milik pusat Departemen Pertahanan Amerika Serikat yakni Pentagon.

Hacker jenius tersebut bernama David Dworken. Untuk meretas situs Pentagon, ia dikabarkan menghabiskan waktu hingga belasan jam dalam sehari. Meskipun begitu, usaha yang ia lakukan tidak sia-sia, David pun akhirnya berhasil menemukan beberapa celah keamanan yang cukup krusial bagi Pentagon.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (21/6/2016), celah keamanan yang berhasil David temukan sebanyak 6 buah. Menurut David, celah keamanan tersebut cukup berbahaya sebab Hacker jahat nantinya dapat dengan mudah mengambil berbagai data rahasia milik Pentagon atau bahkan mengambil alih website pemerintah tersebut.

Aksi Hacking yang dilakukan oleh David ini tentunya legal. Sebab, ia merupakan salah satu peserta dari sebuah kontes Hacking bertajuk Hack Pentagon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Amerika Serikat selama satu bulan dari bulan April hingga Mei 2016. Atas keberhasilannya, David pun mendapatkan pujian yang cukup positif terutama dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat yakni Ash Carter. 

Bukan hanya itu, kemampuan David dalam meretas situs Pentagon juga membuatnya mulai dikenal dikalangan lembaga keamanan. Bahkan tidak sedikit dari lembaga-lembaga tersebut yang mencoba merekrut David untuk bergabung.

Hot News