Konsol Legenda Atari dan Sega Akan Dirilis Kembali

Jumat, 16 Juni 2017 11:43 Author : bruno Kategori : Console Views : 2388
 

Konsol legendaris seperti Atari dan Sega meskipun sudah cukup lama ternyata masih saja ada peminatnya. Hal ini terbukti dari adanya beberapa produsen yang melihat peluang ini dan ingin kembali menghidupkan konsol retro ini.

Produsen tersebut adalah AtGames, sebuah produsen game asal Amerika Serikat yang memiliki keinginan untuk menciptakan kembali konsol Atari Flashback 8 Gold dan Sega Genesis Flashback. Sesuai namanya, tentu saja konsol ini menjadi konsol untuk anak-anak lawas yang merindukan masa kecilnya.

 

 

Seperti yang dilansir dari laman Gamespot, Atari Flashback 8 Gold ini adalah sebuah konsol replika dari Atari 2600 jaman dulu yang pernah dirilis pada tahun 1977. Konsol ini dilengkapi dengan dua port joystick nirkable dan tombol paddles seperti yang menjadi ciri khas Atari.

Yang membedakan dari yang terdahulu, walaupun konsol ini sekilas terlihat mirip dengan sang legenda, ternyata konsol ini telah mendapatkan fitur tambahan output HDMI 720p. Selain itu ada juga fitur tambahan lainnya seperti Scan Line Filtering, Fast Forward & Rewind, dan juga kemampuan untuk bisa menyimpan video game. Di dalam konsol ini juga sudah terdapat beberapa judul game ternama seperti; Space Invaders, Kaboom!, Centipede, dan judul-judul lainnya.

Sedangkan Sega Genesis Flashback memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Atari Flashback 8 Gold. Konsol ini juga akan hadir dengan fitur-fitur serupa dan juga telah diberikan judul game sebanyak 85 judul. Selain itu juga ada dukungan cartridge game Sega Genesis dan Mega Drive.

 

 

Untuk bisa memiliki kedua konsol ini, gamer pun tak perlu merogoh gocek dalam-dalam layaknya membeli sebuah konsol legendaris yang harganya mahal. Hal ini karena kedua konsol tersebut dibanderol dengan harga USD 80 atau sekitar 1 juta Rupiah.

Hot News