Trailer Terbaru Kingdom Hearts III Tunjukkan Gameplay Baru

Rabu, 14 Februari 2018 13:08 Author : Stefanus Kategori : Console Views : 1832
 

 

Event D23 Disney yang bertempat di Tokyo berlangsung sesuai dengan ekspektasi. Info-info baru dari game RPG Crossover garapan Square Enix, Kingdom Hearts III telah diungkap. Pada event spesial yang digelar di Disneyland ini, sang publisher menampilkan sebuah trailer baru yang mengonfirmasi akan adanya dunia Monsters Inc baru di dalam game.

Dalam pembuka trailer tersebut, Sora, Donald, dan Goofy bertemu dengan Marluxia, seorang anggota dari New Organization XIII. Karakter ini pertama kali diperkenalkan pada Kingdom Hearts: Chain of Memories, akan tetapi dalam Kingdom Hearts III adakah debutnya dalam cerita utama. Setelah itu trailer berlanjut dengan membawakan Sully, Mike, dan Boo dari movie Monsters Inc.

Tentu, Sora telah bertransformasi menjadi versi monster dari dirinya sendiri. Dengan tubuh berbulu biru putih seperti serigala dan rambut merah spiky. Donald sekarang hanya punya satu mata, sedangkan Goofy....berubah menjadi monster yang berwujud seperti Goofy...

Trailer tersebut juga menampilkan Rapunzel, yang berinteraksi dengan dunia dengan lambaian rambutnya. Ia menggunakan rambutnya untuk melintasi medan serta bisa untuk menyabet musu-musuhnya. Menurut Square Enix, Rapunzel memiliki beberapa teknik untuk menggunakan rambutnya di dalam game. Ada juga sebuah minigame baru tetapi nama resmi minigame tersebut belum diungkap.



Pada event tersebut Square Enix juga mengungkap lebih jauh beberapa detil dalam game, termasuk kembalinya segmen Gummi Ship. Akan tetapi kali ini, Gummi Ship dibagi menjadi 2 fase. Yang pertama adalah exploration phase dan yang kedua adalah combat phase. Skala pertarungan pun kini telah ditingkatkan dengan jumlah musuh yang lebih banyak dari yang pernah ada sebelumnya.

 Menurut Square Enix, setiap orang di Studio Osaka mengerjakan Kingdom Hearts III, dengan 100 orang dari Studio Tokyo juga terlibat. Pengembangan dibagi menjadi 3 fase, yakni awal, pertengahan, dan akhir. Ada sekitar 3 dunia setiap tahap, tapi Square Enix menekankan bahwa itu bukan berarti akan ada total 9 dunia. Dunia pada fase awal telah rampung 90%, dengan dunia pada fase pertengahan sekitar 60%. Belum ada penjelasan sampai mana fase akhir digarap akan tetapi direktur dari seri Kingdom Heats, Tetsuya Nomura mengatakan bahwa dalam fase akhir adalah sesuatu yang dari dulu ingin ia lakukan dan terapkan pada Kingdom hearts, sejak mengerjakan Final Fantasy. “Itu akan mengejutkan semua orang,” tambahnya lagi.

 


Dan pada akhirnya, Square Enix mengonfirmasi bahwa Utada Hikaru akan kembali untuk mengisi lagu tema Kingdom Hearts III yang berjudul “Don’t Think Twice.”

Sudah menjadi penantian yang luar biasa lama untuk menunggu Kingdom hearts III, yang menjadi penutup bagi trilogi Kingdom hearts. Kingdom Hearts II dirilis jauh sebelumnya pada tahun 2005, meski ada beberapa spin-off dan remake.

Banyak alasan yang membuat Kingdom Hearts III menjanjikan. Termasuk salah satu di antaranya adalah party yang besar, di mana sekarang kamu bisa memiliki anggota hingga 5 orang sekaligus. Lalu transformasi Keyblade yang baru, beberapa summon yang berasal dari taman Disney serta mengenalkan Dunia Pixar Pertama (Toy Story). Beberapa dunia lain termasuk Big Hero 6 dan Tangled.

Berikut adalah trailer terbaru dari Kingdom Hearts III: