Sepuluh Besar Mobile Legends Professional League Season 1

Rabu, 10 Januari 2018 18:03 Author : syaido Kategori : e-Sport Views : 339
 

MPL Indonesia

Setelah melalui 3 kali babak kualifikasi daring yang dilaksanakan dari tanggal 1 - 17 Desember 2017 (dengan total lebih dari 8000 tim yang mendaftar dan 2048 tim yang berpartisipasi), Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia akhirnya mendapatkan 10 peserta tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Kesepuluh tim peserta MPL Indonesia ini adalah sebagai berikut:

?     Rex Regum Qeon Oxygen (dari Indonesia Online Qualifier #1)

?     Louvre (dari Indonesia Online Qualifier #1)

?     Rev Indo (dari Indonesia Online Qualifier #1)

?     EVOS eSports (dari Indonesia Online Qualifier #2)

?     TEAMnxl> (dari Indonesia Online Qualifier #2)

?     Bigetron Player Kill (dari Indonesia Online Qualifier #2)

?     Pandora eSport (dari Indonesia Online Qualifier #3)

?     Domino’s Hunters (dari Indonesia Online Qualifier #3)

?     Saints Indo 2 (dari Indonesia Online Qualifier #3)

?     Elite8 Critical Reborn (dari Indonesia Online Qualifier #3)

Liga Mobile Legends resmi yang dipersembahkan oleh Moonton, dengan sponsor TRI (3) sebagai LEGEND Sponsor, Codashop dan Hello Yo sebagai EPIC Sponsor, serta RevivalTV sebagai organizer-nya ini akan memulai Regular Season-nya dari 12 Januari sampai 11 Maret 2018 (7 minggu).

Regular Season-nya akan menggunakan format Round Robin (setiap peserta akan bertemu dengan peserta lainnya) dengan setiap match terdiri dari 2 game. Berarti, setiap tim akan bertanding sebanyak 9 match (18 game). 

Aturan main di Regular Season ini, setiap pemenang akan mendapatkan 1 poin dan yang kalah tidak akan mendapatkan poin. Poin tertinggi yang dapat diraih sebuah tim mencapai 18 poin dan poin terendahnya adalah sebanyak 0 poin.

Dari hasil Regular Season tersebut, 8 tim teratas (yang berarti menggugurkan 2 tim terbawah) akan diadu lagi dalam babak Playoff yang akan diadakan tanggal 24 Maret - 1 April 2018.

Dalam Regular Season ini, 10 tim yang akan bertanding juga akan mendapatkan gaji sebesar US$300 / minggu. Semua tim yang mendapatkan tiap poin kemenangan juga berhak mendapatkan US$250.

Ahmad Syahndy atau yang lebih dikenal dengan Senz Houston, CEO dari RevivalTV sebagai organizer MPL Indonesia mengatakan, “(MPL) ini akan menjadi awal dari liga profesional mobile game yang impact-nya sangat bagus terhadap masa depan esport, khususnya mobile game; ataupun ekosistem esport dan game pada umumnya.”