Ciptakan Map Kreasimu Sendiri Dalam CSO Studio Mode

Kamis, 08 Februari 2018 13:19 Author : Stefanus Kategori : PC Views : 1093
 

Jakarta, 8 Februari 2018 – PT Megaxus Infotech pemegang lisensi Counter-Strike Online (CSO) di Indonesia melakukan pembaharuan mode game terbesar yang pernah dilakukan oleh game bergenre First Person-Shooter tersebut, yakni penambahan Studio Mode. Mode terbaru ini sudah bisa digunakan oleh pemain di seluruh Indonesia pada Kamis hari ini.

Studio Mode adalah mode di mana pemain bisa dengan leluasa menciptakan map sesuai dengan imajinasi masing-masing pemain. Mode ini menyerupai genre block builder, di mana pemain akan diberikan 4 senjata yang dapat digunakan untuk membangun gedung, merangkai mekanisme, membuat cerita, ataupun meletakkan NPC/kendaraan di posisi mana pun. Studio Mode dapat dimainkan oleh maksimal 10 orang di mana mereka dapat bekerja sama membuat sebuah map baru.

“Studio Mode ini merupakan fitur block builder yang menyediakan ratusan jenis block sehingga player tidak dibatasi dalam menuangkan ide dan kreativitas. Kami mengajak para pecinta CSO, ataupun pecinta game bergenre block builder untuk mencoba dan merasakan serunya bermain dalam mode terbaru ini. Lebih jauh lagi, kami mengajak seluruh pecinta game untuk mengikuti kompetisi CSO Studio Mode dengan total hadiah 5 juta Rupiah.” ujar Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech.

 

“Kami berharap dengan adanya penambahan fitur Studio Mode seluruh pemain di Indonesia dapat membangun map yang kreatif, sehingga game ini menjadi game yang tidak hanya seru dan menyenangkan tetapi juga meningkatkan kreativitas. Tugas kami selaku publisher game untuk dapat memberikan konten yang menarik, edukatif, dan berguna bagi masyarakat Indonesia.” Tutup Eva.

Pembaharuan fitur ini merupakan lompatan besar pada game bergenre FPS, karena pada umumnya pemain hanya bisa memainkan map-map yang sudah tersedia di dalam game. Keterlambatan genre FPS mengimplementasikan fitur ini sebenarnya cukup disayangkan mengingat keantusiasan para modder di dunia game online. Sebagai contoh, game dengan prize money terbesar sepanjang sejarah eSports, Dota2. Awal mula dari game legendaris yang sudah bertahan selama 1 dekade lebih ini adalah game milik Blizzard Entertainment, yakni Warcraft. Dalam Warcraft, awal mulanya pemain juga hanya dapat bermain pada map-map yang disediakan Blizzard. Namun Blizzard kemudian merilis World Editor pada edisi Warcraft III: Reign of Chaos serta ekspansinya The Frozen Throne, memungkinkan pemain-pemain untuk menciptakan map-map kreasi mereka sendiri. Dari sekian banyak map-map kreasi para pemain tersebut, lahirlah Defense of the Ancient atau yang lebih dikenal sebagai DoTa yang diciptakan oleh Eul kemudian diadaptasi oleh Valve menjadi Dota2 yang masih bertahan hingga saat ini.