Pencipta Counter-Strike Ditangkap Karena Eksploitasi Seksual Seorang Gadis di Bawah Umur

Kamis, 08 Februari 2018 11:01 Author : Stefanus Kategori : News Views : 1390
 

Berita tak mengenakkan datang dari Seattle. Pada hari Jumat 2 Februari kemarin, Jess Cliffe,salah satu pencipta game legendaris nan populer Counter-Strike ditangkap pihak berwajib karena kasus eksploitasi seksual terhadap seorang anak di bawah umur. Cliffe ditangkap sekitar jam 1:17 dini hari waktu setempat dan polisi menolak untuk berkomentar mengenai kejahatan lain yang mungkin dialami gadis tersebut.

 

Cliffe mengenal gadis itu dalam sebuah situs yang berkoar sebagai situs sugar daddy nomer 1 di dunia di mana dalam situs tersebut para sugar daddy dapat mencari sugar baby yang menarik perhatian mereka, begitu pula sebaliknya. Sang gadis, yang sekarang berusia 16 tahun, berkata bahwa ia telah bertemu dengan Cliff beberapa kali dan dibayar sebesar USD 300 per jam. Menurut gadis itu pula, Cliffe biasa menjemput serta mengantarnya pulang di lokasi dekat rumah gadis itu.

Cliffe juga dilaporkan telah merekam “kegiatan” dirinya dengan gadis tersebut yang dilakukan di rumah Cliffe tanpa seizin sang gadis. Gadis itu kemudian meminta Cliffe untuk tidak menyebarkan video tersebut yang menurut Cliffe sampai sekarang tak pernah ia sebar.

Pengacara Cliffe berkata bahwa kliennya, yang sebelum kasus ini tidak memiliki rekor kejahatan, bersedia untuk bekerja sama penuh dengan pihak berwenang dalam investigasi kasusnya tersebut.