SING, Animasi Musikal yang Keren Besutan Illumination Entertainment

Rabu, 07 Desember 2016 15:23 Author : Alam Kategori : Movies Views : 2849
 

Setelah Disney dengan film animasinya Moana, Illumination Entertainment pun sepertinya tidak mau kalah unjuk gigi untuk memeriahkan rangkaian pegunjung tahun 2016. Sukses dengan film sebelumnya yaitu Despicable Me  dan The Secret Life of Pets, kali ini Illumination Entertainment menggarap film terbarunya animasi musikal dengan judul Sing.

Meskipun film animasi, film ini sendiri memiliki genre Animation Musical Drama Comedy. Film Sing sendiri disutradarai oleh Garth Jennings yang bekerjasama dengan Christophe Laurdelet. Sedangkan untuk pengisi suara pada karakter yang terdapat pada film Sing ini didukung oleh artis-artis ternama seperti; MacFarlane, John C. Reilly, Matthew McConaughey, Scarlett Johansson, Reese Witherspoon, Taron Egerton dan Tori Kellt.

Karena ini merupakan film animasi musical, Sing sendiri diisi dengan lagu-lagu yang begitu memukau dimana menghadirkan lagu pada era 40-an.

Dari segi cerita sendiri, film Sing ini akan berfokus terhadap satu karakter yaitu seekor koala yang bernama Buster Moon (Matthew McConaughey) yang merupakan seorang koala yang baik hati dan mempunyai segudang impian yang gemilang.

Tidak hidup sendirian, Buster Moon juga mempunyai teman yang sangat baik layaknya manusia pada umumnya. Eddie (John C. Reilly) merupakan seekor domba hitam yang begitu imut, lucu dan berteman baik dengan Buster Moon. Buster Moon juga memiliki sebuah keiinginan yang sudah lama sekali dia dambakan yakni menjadi seorang entrepreneur sukses di Teater Musik yang dia buat di kota tempatnya tinggal.  

Dengan bantuan teman baiknya, Buster Moon dan Eddie saling bekerja sama untuk mewujudkan impiannya itu. Namun hal itu sangatlah tidak mudah dan begitu banyak sekali rintangan dan halangan yang harus mereka berdua hadapi. Mereka harus mencari penyanyi terbaik dan memiliki suara emas untuk mengisi pertunjukan di Teater Musiknya tersebut.

Hingga suatu ketika Boster Moon membuka sebuah Audisi Lomba Nyanyi untuk mengisi siapa penyanyi terbaik dari sekian ratus hewan-hewan yang mendaftar di Lomba Nyanyi yang Boster Moon adakan. Akan Tetapi setelah Boster Moon sukses mendapatkan siapa penyanyi-penyanyi yang akan mengisi Teater Musikalnya, lagi-lagi Boster Moon harus menghadapi masalah yang cukup serius, dimana gedung yang telah dia tempati selama bertahun-tahun dan merupakan Teater Musik yang dia bangun bersama ayahnya mendapatkan teguran keras dari bank karena utang piutang yang belum Boster Moon bayar.

Akibat hal itu, Boster Moon harus berpikir keras agar bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Well, apakah Boster Moon bisa melewati semua cobaan yang diberikan kepadanya? Apakah Boster Moon akan sukses menggelar Teater Musikal sama seperti ayahnya dulu?

Film animasi Sing ini terbilang sangat gokil dan begitu mengelitik, karena banyak sekali suguhan aksi-aksi kocak para karakter yang ada di film. Selain itu sesuai dengan tema yang dibawakan yaitu Animasi Musikal, film Sing ini begitu memukau dengan lagu-lagu tahun 40-an yang begitu enak didengar. Kesan animasi yang disuguhkan pada film Sing ini juga terbilang begitu nyata dan sangat keren sekali. Secara keseluruhan, Indogamers memberikan Nilai 7.5 dari 10 untuk film Sing.

Hot News